BERSYUKUR DALAM MENIKMATI HIDUP DI TENGAH PANDEMI

Menikmati hidup bukan hanya tentang apa yang sudah kita peroleh dan rezeki yang melimpah. Karena apa artinya jika kita sudah diberikan kesenangan yang berlebih tapi ita jatuh sakit, benar-benar sia-sia. Sesenang apapun hidup kamu, kalau sudah jatuh sakit rasanya akan pasrah.

Kalian pasti sudah tahu kalimat bahwa ‘Sehat itu mahal’ memang benar kenyataannya. Karena banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang yang sedang jatuh sakit, namun ia ingin sehat. Bahkan rela mengeluarkan uang banyak demi bisa sembuh kembali.

Untuk menikmati hidup, memang ga ada artinya tanpa kesehatan. Karena kesehatan adalah hal yang utama yang paling terpenting. Terlebih kita sedang di hantui oleh pandemi yang tak kunjung usai. Kita ga pernah tau bahwa kita sudah tertular atau tidak, namun kita harus tetap syukuri masih bisa bernafas sampai saat ini.

Dengan tubuh yang sehat, kita baru bisa menikmati indahnya hidup. Karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat, salah satunya mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang.

Selain itu banyak cara untuk bersyukur karena sampai sekarang ini kita masih bisa menikmati hidup dengan tenang walaupun masih akan terbayang-bayang oleh covid ini.
Nah bagaimana sih cara untuk bisa menikmati hari-hari kita?

Cara Bersyukur di Tengah Pandemi Corona Virus

1.Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur apabila di konsumsi secara rutin akan menambah beberapa manfaat bagi kesehatan, karena serat dan nutrisinya sangat diperlukan oleh tubuh. Serat yang baik akan meningkatkan kualitas pada pencernaan sedangkan serat yang sehat bisa membuat imun tubuh menjadi lebih kuat.

Tenyata sistem pencernaan kita itu sekitar 70% adalah sel imun, makanya dengan pencernaan yang sehat akan bisa menyerap nutrisi yang optimal.

2.Berolahraga

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tidak hanya dilakukan dari dalam tubuh saja. Tapi kita juga harus menjaga badan agar tetap fit salah satunya dengan olahraga yang rutin. Banyak orang yang mengidam-idamkan tubuh yang ideal dan sehat, namun tak jarang juga mereka adalah yang malas berolahraga.

Padahal jenis olahraga itu banyak sekali, kalau kamu ga sanggup yang berat gapapa kok. Masih banyak olahraga kecil-kecilan dan mudah untuk dilakukan asal kamu bisa konsisten. Pilihlah olahraga yang kamu sukai dan nyaman untuk dilakukan dengan minimal durasi 30 menit saja untuk 3 atau 4 kali dalam seminggu.

3.Berpikir Positif

Banyak orang yang berpikir bahwa covid itu sangat mematikan. Memang covid bisa mematikan, namun virus itu tidak sebahaya yang kalian bayangkan. Berpikir positif merupakan kunci utama agar kita gak stress dan mampu untuk mengubah mindset kalau tubuh kita harus sehat.

Pasalnya, virus tersebut bisa menyerang siapapun yang imun tubuhnya sedang lemah. Walaupun banyak yang terjangkit, namun jika tubuh kita sehat dan imunnya kuat, tubuh kita bisa melawan virus itu kok. Kalian juga sudah liat kan banyak pasien yang sembuh. Namun, bagaimanapun kondisinya kita juga tidak boleh lengah, kita harus tetapi menerapkan protokol kesehatan.

4.Istirahat yang cukup Istirahat yang paling optimal itu adalah tidur. Dengan tidur, imun bisa lebih meningkatkan dan bisa meningkatkan energi untuk aktivitas esok hari. Hindari untuk begadang ya, karena itu ga baik bagi kesehatan. Setidaknya kamu bisa tidur hinggal 8 jam dalam sehari. Untuk kualitas tidur yang lebih nyaman, kamu bisa mainkan musik classic penghantar tidur dan juga bisa membuat diffuser dengan essential oil yang kamu punya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *