LAKUKAN HAL INI UNTUK MEREDAMKAN STRESS

Stres merupakan  bagian dari hidup setiap manusia. Namun sangat ga wajar ketika kita selalu merasa stress 24/7.

Seorang mahasiswa yang sering dilandar oleh stress harus tau bagaimana menghadapi dan memahami.

Sebenarnya tidak ada acara yang bener benar bisa menghilangkan stress dari hidup. Yang kita perlukan adanya hanya mengurangi intensitas ke tingkat minimal, sehinggal dalam menjalani hidup kita akan tetap berada di bawah tekanan yang konstan.

Ketika lingkaran stres masuk ke hidup kamu, itu adalah kekuatan yang sulit kamu lawan. Itulah efek yang ingin kita hindari.

Cara Meredakan Stress

Karena pendidikan tinggi menguji batasan kamu setiap hari, penting untuk mengembangkan kekebalan terhadap stres.

Jika kamu berusaha cukup keras, kamu akan sampai pada titik ketika kamu mengenali saat yang membuat stres, tetapi kamu cukup kuat untuk menahan factor tersebut.

Ini mungkin pelajaran paling penting yang harus kamu pelajari dalam hidup. Aku akan memberi beberapa tips yang praktis yang bisa bantu kamu untuk menemukan cara untuk mengatasi stres di kampus.

1.Pikiran semua rencana

Banyak orang yang mengatakan dalam membuat perencanaan malah mebuat mereka stress. Justru pikiran itu salah besar, dengan kita punya rencana kita akan tahu kapasitas yang ada di diri kita.

Ketika kita tau apa rencan kita kedepan, kamu akan bisa menghadapi stress yang muncul dan punya cukup waktu itu semuanya. Dengan kamu punya rencana hidupmu akan lebih terarah.

2.Buat skala priortias

Oke, kadang-kadang kamu tidak akan bisa memasukkan semuanya dalam jadwal itu. Saat kamu menyadari bahwa kamumendorong diri sendiri melampaui batas, saatnya untuk mundur.

Apa prioritas kamu? Belajar, menghadiri kuliah, menulis proyek wajib, dan kehidupan sosial lainnya.

Jika Anda berusaha mencapai apa pun di luar kemampuan kamu, terkadang kamu harus mengorbankan beberapa prioritasa. Pada akhirnya kamu akan merasa bersalah dan malah bisa membuat kamu stress.

3.Cari ruang untuk waktu bersosialisasi

Ketika kamu menyadari bahwa kamu harus mengorbankan beberapa hal yang kamu sukai demi belajar, kehidupan sosial kamu merupakan aspek utama yang menderita akibatnya.

Pastikan untuk menghindari alkohol dan zat ilegal. Itu bukan cara yang tepat tentang bagaimana menghadapi stres. Plus, itu tidak efektif sama sekali.

4.Minta bantuan ketika kamu merasa stress

Sebagian besar mahasiswa mengalami tingkat stres yang serupa. Ada yang melanggar di bawah tekanan, ada yang mengorbankan kehidupan sosialnya untuk berhasil dalam pendidikan, ada yang fokus pada kehidupan sosial dan berhenti peduli tentang pendidikan, dan ada juga yang tahu cara melakukan outsourcing dan mengatur untuk melakukan segala sesuatu. 

Setiap mahasiswa menyadari bahwa mereka dapat mencapai hasil yang lebih baik ketika mereka melakukan outsourcing bagian dari pekerjaan mereka, dan mereka melakukannya dengan cukup sukses.

Dengan sekedar meminta bantuan tugas ketika kamu ga ngerti, bisa mengurangi pikiran stressmu.

5.Lakukan me time

Ya, ini tips yang serius dan praktis. Saat kamu memiliki minggu yang sibuk, pijatlah selama akhir pekan.

Relaksasikan otot-ototmu. Begitulah stres mempengaruhi tubuh kamu apabila kamu terus-terusan mengerjakan deadline tanpa istirahat.

Ketika kamu bisa mengatasi efek-efek itu, kamu mungkin mengurangi ketegangan psikologis juga.

6.Fokus pada Diri Anda

Kapan kamu punya waktu untukku? Ini bukan tentang menjadi egois. Ini tentang menghargai diri sendiri.

Setidaknya 20 menit dari hari, kamu harus fokus pada diri sendiri. Masuki pikiran dan perasaan kamu.

Kenali momen yang menyebabkan stres dan kecemasan. Saat kamu mengetahui alasannya, kamu akan lebih sadar akan apa yang terpenting dari hidup ini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *