MENGATASI RASA INSECURE

Setiap orang pasti pernah merasa berada di titik dimana hidupnya itu merasa tidak cukup. Ada juga yang biasanya suka iri kalau melihat pencapain orang lain. Karena memasuki usia 20 keatas selalu ada pemikiran tersebut, disaat mungkin orang lain sudah punya plan hidup kemana, atau mungkin mereka sudah mandiri secara finansial, atau mungkin udah sukses.

Padahal kita ga bisa mengikuti standarnya orang lain harus seperti apa, harus kaya gimana, yang jelas setiap orang pasti memiliki waktunya masing-masing. Nah daripada kamu terus-terusan merasa insecure dan malah buat patah semangat, coba deh terapkan beberapa mindset dibawah ini, siapa tau kamu bisa menghandle ini semua.

1.Jauhi Rasa Minder

Minder ini salah satu sikap yang harus kita udah dan harus buang jauh-jauh. Minder malah membuat kita ga maju ke depan dan stuck di ditempat. Gak semua hal harus di buat minder, harusnya dengan minder tersebut memuat kita lebih semangat dalam bekerja dan usaha, jangan malah buat kita ga pede, jadikan motivasi agar kita bisa seperti mereka juga.

Anehnya kita itu melihat kekurangan diri sendiri bukan malah bersyukur dengan apa yang sudah di miliki. Ingat ya, ga ada prang yang sempura dan semuanya selalu ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Mungkin kelebihan di kamu merupakan kekurangan di orang lain atau sebaliknya. Jadi kamu harus bisa menerima kekuranganmu apapun itu ya.

2.Kita ga bisa memaksakan orang lain untuk menerima kita

Setiap orang biasanya ingin disukai banyak orang. Tapi dengan banyak disukai oleh orang biasanya malah banyak komentar-komentar negatif. Sangat wajar bila kita ingin disukai oleh orang lain tapi jangan sampai malah menjebak diri sendiri. Karena biasanya orang yang ingin disukai oleh banyak orang, malah bukan menjadi diri sendiri.

Terlebih biasanya orang tersebut malah berusaha untuk menjadi oran lain hanya karena ini di akui dan disukai oleh orang lain. Padahal pasti ada aja yang orang yang tidak suka dengan kita, itu adalah hal yang sangat wajar. Mulai dari sekarang mending percaya dengan apa yang kamu punya deh, karena hidup akan jauh lebih tentram bila kita ga terus-teruskan memikirkan orang lain, jadi kamu pun bisa fokus ke tujuan kamu.

3.Resiko di depanmu bukan suatu hal yang buruk

Semua pekerjaan, semua pilihan yang kita ambil pasti selalu ada resikonya entah itu ringan atau berat. Jika kita pernah berbuat kesalahan, jangan membuat kamu jadi putus semangat, karena mungkin kesalahan tersebut kita jadi tau di kemudian hari bahwa hal itu harus di perbaiki sehingga kita jadi pribadi yang lebih baik. Risiko yang kamu dapat juga mungkin bisa membuat kamu keluar dari zona nyaman, nah daripada kamu terus memikirkan kesalahan yang pernah kamu buat, lebih baik kamu fokus ke tujuan awal. Yang lalu biarlah berlalu guys!

4.Ingat harus selalu bersyukur

Bersyukur bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, tapi biasanya manusia malah lupa untuk bersyukur. Kalau kamu ga pernah merasa puas dengan pencapaian kamu, coba deh kamu perbanyak bersyukur, tuhan itu ga pernah ngasih rezeki hanya disatu tempat loh. Mengeluh itu hal yang sangat wajar, tapi bersyukur juga sangat penting.

Misalnya kamu ditolak di perusahaan A, sedangkan temanmu diterima. Nah mungkin hal tersebut memang ga baik kamu, makanya Tuhan ga ngasih kamu di pekerjaan tersebut. Tapi Tuhan akan memberi kamu pekerjaan yang lebih baik dari itu, sehingga membuat kamu lebih bersyukur.

Itulah 4 cara mengatasi rasa insecure, semoga dengan kamu membaca ini kamu jadi bisa lebih menerima apa adanya. Semua itu ada waktunya guys, jadi jangan selalu samakan hidupmu dengan hidup orang lain ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *