MULAI SEKARANG TERAPIN ECO LIFESTYLE YUK!!

Eco lifestyle merupakan gaya hidup  ramah lingkungan yang mungkin semua sudah tau tentang hal ini.

Gaya hidup seperti ini sudah dijalankan oleh banyak orang untuk meminimalisir terjadinya kerusakan lingkungan yang dibuat oleh manusia sendiri.

Eco lifestyle ini bertujuan untuk menghindari Global Warning. Global Warming terjadi ketika suhu di bumi meningkat dan mempengaruhi keadaan iklim bumi dan akan membahayakan bagi banyak makhluk hidup yang ada di bumi.

Daftar Barang Untuk Menerapkan Eco Lifestyle

Global warming akan meningkatnya kadar karbondioksida dan efek rumah kaca. Ada hal lain yang bisa membahayakan juga yaitu penggunaan plastik yang terus menerus. Makanya dengan kita menerapkan eco lifestyle akan mengurangi hal-hal tersebut.

Sampah plastic bisa terbelah menjadi partikel kecil dan berpotensi masuk ke dalam tubuh makhluk hidup yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan, kanker dan stroke.

Sampah plastic juga bisa merusak kehiduapn biota laut, selain bisa melukai, sampah plastic bisa termakan hewan-hewan besar seperti paus, penyu. Selain itu, pembakaran samoah plastic bisa mencemari udara.

Dengan begitu, banyak produk reusable bermunculan atau produk yang bisa dipakai berkali-kali untuk mengurangi sampah plastik. Mulai dari sekarang beralih ke produk-produk ini yukk!

1.Stainless straw

Sedotan stainless ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang ketika keluar rumah. Di setiap restaurant atau coffee shop, beberapa diantarnya sudah menerapkan untuk tidak menggunakan sedotan.

Stainless straw ini bisa dibawa kemana-mana dan bisa digunakan kembali kapanpun dan dimana pun.

Kalau kamu beli sedotan ini pun biasanya sudah di lengkapi dengan case dan sikat untuk membersihkan rongga sedotan. Kamu bisa mencari sedotan ini di ecommerce dengan harga yang beragam.

2.Silicon Ziplock Pouch

Penggunaan produk ini sebagai penggantik kantong plastic kalau misalnya kamu membeli makanan dari luar untuk di bawa pulang.

Silicon Ziplock ini bisa digunakan untuk menyiman buah, sayur atau snack, karena di lengkapi zipper lid di atas produk, kantong ini akan mengunci cairan agar tidak keluar.

3.Cotton Net Bag

Cotton Net Bag merupakan tas jaring yang dibuat dari full kartun yang bisa ramah lingkungan. Tas ini bisa digunakaan saat kamu pergi ke supermarket atau ketika belanja buah dan sayur agar mengurangi penggunaan plastic.

Tas ini pun bisa digunakan berkali-kali dan cukup praktis karena ada pegangan di atasnya, untuk beberapa model pun bisa kamu cangklongi di Pundak.

4.Beeswax Food Wrap

Beeswax Food Wrap bisa digunakan sebagai pengganti cling wrap yang dan bisa di pakai berkali-kali dan bisa menjaga ketahanan dan membuat makanan tetap awet.

Serta bisa melingungan mkanan dari lembapan sehingga makanan tetap segat dan tahan lama.

5.Cassava Bag

Produk ini juga sebgai alternative untuk pengganti plastic, karena Cassava Bag ini di biat dari 1% minyak nabati, 98% pati Tapioka dan 1% biopolimer yang dapat di komposkan sehingga bisa dikonsumsi okeh mikro organisme dalam tahan.

Cassava bag ini pun Cuma memerlukan waktu 10 minggu untuk terurai di dalam tanah, berbeda dengan plastic biasa yang perlu waktu hingga 500 tahun untuk terurai.

6.Collapsible Silicon Cup

Produk ini merupakan inovasi yang praktis karena bisa di lipat sehingaa dapat dibawa kemanapun.

Collapsible Silicon Cup ini juga bisa menjadi solusi apalagi kamu pecinta bubble tea atau kopi agar bisa mengurangi pemakaian dari sampah plastik.

Biasanya collapsible silicon cup ini terbuat dari silicon food grade yang pastinya aman untuk minuman panas ataupun dingin, juga sudah bebas dari kandungan Bisphenol A.

Nah itu tadi beberapa produk yang bisa kamu pakai untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Kalau kamu ingin mengubah dunia, ubah yang kecil-kecil saja dahulu di mulai dari diri sendiri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *