DEAR FELLAS, SADAR TIDAK MENGAPA UANG MU SUDAH HABIS SEBELUM GAJIAN ?

Tanpa di sadari, pada saat ini banyak kebutuhan yang harus di miliki oleh seseorang, bahkan di luar dari kebutuhan itu sendiri. Mengapa seperti demikian ? Ya , tentu saja karena pada zaman era modern sekarang orang – orang hidup dalam aspek milenial atau kekinian yang menganggap bahwasanya kehidupan dalam dunia yang “tidak sebenarnya” di rasa suatu hal yang sangat penting. Maksudnya apa sih ? Jadi, dunia yang tidak sebenarnya itu adalah sebuah sarkas yang menujukan pada kehidupan pada sisi lain kehidupan yang sebenarnya, contohnya saja pada dalam dunia di media sosial, banyak orang berbondong – bondong untuk mengetahui siapa yang lebih cepat dan tangkap dalam hal kehidupan. Tanpa di sadri juga oleh kita, dunia dalam media sosial tidak lebih membuat kita menjadi seseorang yang sangat konsumtif, betul tidak ? Menjalani pola hidup yang tidak seimbang atau mengikuti perilaku konsumtif hanya akan menciptakan masalah baru yang bisa jadi sebuah masalah yang besar jika kita tidak mampu mengelola nya dengan baik.

Jadi bagaimana dengan hubungan mengapa uang kamu sudah habis sebelum gajihan cair nih ? Menurut kamu bagaimana fellas ? Apaka relate dengan kehidupan sehari – hari mu ? Mending kita cek langsung aja uk di ulasan di bawah ini !

Banyak nongkrong nggak jelas dengan teman – teman kamu

DEAR FELLAS, SADAR TIDAK MENGAPA UANG MU SUDAH HABIS SEBELUM GAJIAN ?

Siapa sih yang tidak pernah nongki – nongki cantik bersama teman – teman tercinta ? ya generasi milenial sekarang pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah nongki atau nongkrong, iya kan ? Anak – anak generasi sekarang banyak menghabiskan waktu dan uang nya hanya untuk bersantai – santai ria dengan teman – temannya. Kebanyakan sih nongki di cafe ya, karena pastinya lebih asyik. Tapi sadar tidak dengan kebiasaan ini, kamu seccara tidak langsung menguras waktu dan uang kamu ? Ya tidak apa apa jika nongki nya kali – kali, tapi jika sering ? nah mending kamu fikir – fikir lagi deh, lebih baik di apakan uang kamu.

Menghabiskan uang pada hal yang tidak perlu

Menghabiskan uang pada hal yang tidak perlu

Hayoo siapa yang masih memiliki sifat konsumtif ? secara teori, perilaku konsumtif adalah perilaku seseorang dimana membeli barang yang sebenarnya tidak di perlukan atas nafsu sesaat. Rugi banget deh fellas kalau kamu mengkedepankan rasa nafsu kamu untuk membeli sesutu, karena pad faktanya kamu akan merasa menyesal di kemudian waktu, percaya deh. Soal gaji, jika kamu memiliki gaji yang terbilang hanya pas untuk kehidupan sehari – hari kamu, lebih baik kamu mnggunakannya secara baik dan tepat, kerena kita sudah bekerj keras dan kita sudah seharusnya membeli apapun yang memang kita butuhkan. Bagus jika ada uang lebih, kita bisa menabung nya atau bahkan memutarkan uang kita untuk di investasikan dei masa depan kita, betuk khaan ? nah jadi tunggu apalagi nih fellas, masih mau berkutik dalam sikap jelek kamu itu ?

Banyak menghabiskan uang untuk gadget

Banyak menghabiskan uang untuk gadget

Ngaku loh siapa yang fanatik dengan gadget ? entah itu tab, ipad, handphone atau laptop ? nah mending, uang mu di tabung aja yaa fellas, jika kamu ingin membeli gadget, beli seperlu nya saja jangan termakan oleh gengsi mu yang tinggi nanti kamu nangis – nangis loh jika uang kamu habis. Oke ?? jadi sebaiknya saving your money !

Nah kira – kira bagaimana pendapat kamu nih ? jadi kenapa nih uang kamu sudah habis sebeum gajian selanjutnya turun ?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *